Annual Batam Jazz Concert & Fashion (BAJAFASH) 2017

By Jasmeen K. - May 11, 2017



Annual Batam Jazz Concert  (BAJAFASH) akan hadir lagi menghibur para pecinta musik Jazz di bulan Mei ini, lebih tepatnya pada tanggal 13-14 Mei 2017 di Radisson Golf Convention Centre Hotel Batam. Acara tahunan ini akan mendatangkan musisi-musisi Jazz nasional, bahkan internasional. Mereka adalah Sheila Majid, Asian Rythm Project, Geliga, Lightcraft, Soukma, dan Ikkubaru (Info lebih detail tentang musisi Jazz akan dikupas tuntas di akhir tulisan ini)

Disebut Bajafash, karena acara kali ini tak hanya tentang pagelaran musik Jazz saja, melainkan gabungan juga dengan konsep fashion. Acara fashion-nya pun akan menggelar dua sesi yaitu talkshow dan make up demo.

Talkshow-nya sendiri akan diadakan dua kali dengan tema yang berbeda tentunya. Tema yang akan ditampilkan dalam talkshow kali ini adalah "From Indonesia to the World  : How local Indie Bands can make it abroad" dan "How to Promote Music and Fashion by Digital Marketing"

Di hari kedua, sekitar pukul 4 sore, akan ada Designer Main Stage Runway yang digarap oleh koreografer terkenal, Sys Sakri.

I will say, "WOW". Acara yang akan menggebrak Batam dengan berbagai acara yang telah tersusun dengan sangat apik dan pastinya akan mengesankan para penikmatnya. So guys, jangan sampai kehabisan tiketnya yach. As we know, penyesalan akan datang di akhir cerita bukan. 

Pembelian tiket bisa menghubungi nomor +62 822 8539 9933, +62 852 2227 8587, atau dengan mengunjungi website rajakarcis.com ; dengan harga tiket sebagai berikut:
1. VIP A : Rp 1.000.000,-
2. VIP B : Rp 750.000,-
3. VIP C : Rp 500.000,-
4. Regular : Rp 300.000,-

Dengan harga terjangkau, bisa menikmati pertunjukkan yang pastinya sangat mengesankan.  
DON'T MISS IT, GUYS!! 


Bibliography dari musisi-musisi Jazz yang akan tampil mengguncang BAJAFASH 2017 




 
Sheila Majid



Shaheila binti Abdul Majid atau yang lebih dikenal dengan Sheila Majid (lahir di Kuala Lumpur, Malaysia, 3 Januari 1965; umur 52 tahun) adalah penyanyi berkebangsaan Malaysia berdarah Jawa yang berasal dari ayah dan Mandailing dari ibu. Penyanyi ini mulai populer di Indonesia sejak diorbitkan oleh Oddie Agam pada pertengahan tahun 1980-an. Kala itu ia membawakan lagu ciptaan Oddie Agam yang berjudul "Antara Anyer dan Jakarta". Sejak itu namanya melambung dalam kancah musik Indonesia hingga pertengahan tahun 1990-an dan menjadi salah satu legenda musik di Malaysia dan Indonesia.

Asian Rhythm Project

Di tahun 2010, salah satu drummer internasional yang bernama Lewis Pragasam dan Tengku Ryo, sebagai salah satu violinist terkenal di Indonesia bergabung dengan beberapa musisi di Kuala Lumpur untuk membuat sebuah gebrakan project musik yang menggubah musik Asia ke dalam musik yang di bawakan dengan alat-alat musik modern.


Geliga


Geliga di dirikan di Pekanbaru pada tahun 2002. Didukung oleh sejumlah musisi dengan latar belakang dan pengalaman, kelompok ini mencoba berangkat dari keinginan untuk mengangkat khasanah musik Melayu dengan memasukkan unsur-unsur jazz menjadi salah satu pilihan dalam kelompok ini. Personil Geliga Band : Eri Bob (Piano, Keyboard, Violin, Guitar on Rona Merona-Promised Lan), Arman Rambah (Acordion), Yusman Yahya (Saxophone), Iwan (Guitar), Ryan (Electric Bass & Fretless Bass), Frankie (Drum), Andi (Tabla), MAt Rock (Bebano), dan Siska (Vocal).
Lightcraft


Lightcraft adalah band yang beraliran sedih dan melankolis, terdiri dari lima teman lama yang memutuskan untuk membentuk sebuah band. Mereka bangga dengan anthemic dan melancholic sound. Membuat lagu-lagu lewat atmosfer kesedihan dan kegembiraan. Band ini berkumpul pada tahun 2004, saat mereka masih belajar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Soukma

Menyanyi, bermain musik dan menari sejak belia, Soukma (Sukmowati Dewi S, Surakarta 15-02-1977) memulai karir menyanyi dengan mengikuti berbagai macam festival musik. Bergabung dengan band anak-anak pada tahun 1988 di Semarang, Jawa Tengah. Dan mulai menginjak usia remaja semakin  memantapkan posisinya sebagai vokalis putri yang berbakat, berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergensi di ajang festival menyanyi Nasional.

 
Ikkubaru

Berdiri pada tahun 2011, Ikkubaru pada awalnya terdiri dari dari Iqbal, Uji, dan Rizki. Ketiganya merupakan teman kecil yang mulai nge-band ketika SMA dan sering berlatih di komplek rumah mereka daerah Cijagra. Banon yang pada awalnya merupakan fotografer kemudian direkrut pada 2014 untuk mengisi posisi drummer. Mendapat pengalaman dalam tur Amusement Park 2014 lalu, Ikkubaru mengakui bahwa respon positif justru banyak diterimanya dari masyarakat Jepang. Salah satu hal yang paling mereka kenang yakni saat pertama kali diminta untuk melakukan encore, hal yang justru belum pernah mereka dapat saat tampil di Indonesia.


Musisi-musisi jazz ternama akan mengguncang Batam, so don't waste your time, buy the ticket now!!




  • Share:

You Might Also Like

0 comments