Romantic Place in Singapore, Clarke Quay

By Jasmeen K. - April 11, 2018

Clarke Quay - Isya
Hello dears, suka hal-hal yang berbau romantis sambil bertraveling ria? Apalagi bagi para dears yang suka banget sama Drama Korea, otomatis tempat-tempat yang romantis menjadi tujuan utama untuk dikunjungi. Yang penting tetep sadar ya dears, hidup ini tak seindah drama Korea. Itu nasihat bukan hanya untuk dears aja kok, untuk aku juga yang suka hal-hal romantis, apalagi masih menyandang status Jomblo, kan sadis ya kan. Hahahaha.
By the way, aku ini sesosok wanita seperti salah satu lirik lagu yang berbunyi, “Baby, I don’t need your dollar bills to have fun tonight. I love cheap thrills. I don’t need no money. As long as I can feel the beat. As long as I keep dancing”. Lagu dari SIA yang berjudul Cheap Thrill ini menggambarkan bahwa untuk bersenang-senang itu tidak membutuhkan banyak uang, yang penting bisa seru-seruan sama orang yang kita sayang. Love you, Sia.
Jalan menuju Clarke Quay - Icha
Well, aku disini bakal sharing tentang salah satu tempat romantis di Singapore, yaitu Clarke Quay. Clarke Quay adalah salah satu tempat yang wajib buat aku kunjungi kalo lagi traveling ke Singapore. Mau tau lebih detail tentang Clarke Quay? Check this out, dears!!
Area Restoran dan  Night Club di sekitaran Clarke Quay - Isya

Clarke Quay dinamai oleh Sir Andrew Clarke, ia adalah Gubernur kedua dari masa Pemerintahan Singapura pada tahun 1873-1875. Belum lahir yak kita. Hihihi. So, nama Clarke itu berasal dari nama keluarga dari Sir Andrew Clarke. Wah, pengen jadi orang hebat juga dan bisa ngasih nama pada sebuah tempat. Kalau suatu saat bakal nemuin tempat, aku akan kasih nama “ Jomblo Bermartabat”. Hahaha. Di Clarke Quay sendiri terdapat beberapa area seperti restoran, night club, dan juga tempat nongkrong seru di pinggir dermaga. Nah, itu adalah sejarah singkat tentang Clarke Quay.
Yuk intip ulasan dibawah ini, yang akan menceritakan kepada dears tentang apa saja yang bisa di lakukan di Clarke Quay dengan biaya yang murah meriah ataupun free of charge alias gretong :
Nongkrong di tepi dermaga (Singapore river)
Nongkrong seru di tepi Clarke Quay - Vio
Bagi travellers atau backpackers, tempat ini bisa dijadikan tempat beristirahat yang nyaman. Selain pemandangannya keren, tempat ini cukup rindang dan sejuk untuk beristirahat. Jadi bisa menghilangkan sedikit penat dan lelah yang dears rasakan. Apalagi tempat ini cocok banget untuk ngerumpi manja dengan sahabat-sahabat dears. Talking nonsense but it is worth to keep around your best friend. Walaupun ngomongnya ngalor-ngidul nggak jelas, yang penting bisa ketawa bahagia. Hihihi.
Dengerin musik atau berekspresi ria di tepi dermaga (Singapore River)
Pernah suatu saat, aku bersama 3 sahabatku, sebut saja namanya Nuri, Tambayu, and Putra, bervideo sambil bernyanyi riang sebuah lagu yang lagi ngehits saat itu, “Tak Tun Tuang” dari Upiak. Video bisa di lihat di akun instagram aku yak, dears. Malu nggak?? Ngapain malu dears, kan cuma jumpa sekali aja sama mereka-meraka ini. Yang penting tidak mengganggu sekitar aja dech, toh ini tempat umum juga jadi feel free to express yourself.
Menikmati live music
Area "Live Music" di Clarke Quay - Tambayu, Icha, Nuri
Well, kadang-kadang di Clarke Quay ada live music juga lho bagi wisatawan. Tersedia di area Riverside Point. Pernah saat traveling, ada mahasiswa-mahasiswa jurusan music perform saat itu dan mereka membawa genre music yang berbeda. Musicnya enak di dengar jadi bisa bikin mood jadi tambah bagus.
Ice Cream 1 dollar
Menikmati Ice cream 1 dollar - Nuri, Icha, Tambayu, Putra
Nah, lebih serunya lagi, menikmati pemandangan sambil makan ice cream, ya kan dears. Ice cream 1 dollar ini sudah menjadi salah satu ciri khas dari Singapore juga lho. Minggu lalu, aku mengajak childhood friend aku yang asalnya dari Jawa Tengah, lebih tepatnya di Kota Surakarta atau lebih dikenal dengan Kota Solo. Sebelum berangkat ke Singapura, dia berkata, “Mbak, nanti kita beli ice cream 1 dollar ya.”  Well, ice cream 1 dollar sudah mengudara ke Jawa Tengah lho. Ice cream dengan berbagai rasa seperti coklat, vanilla, durian, melon, dan strawberry ini bisa dinikmati dengan dua cara, yaitu dengan roti tawar ataupun con nya. But dears, sekarang harganya nggak 1 dollar lagi ya, lebih kurang 1.5 dollar. Masih terjangkaulah untuk dinikmati. Pokoknya dears wajib coba yak! Hihihi.
Hunting for pictures

Background kece di sekitaran Clarke Quay - Rika and Alfin
Dikarenakan areanya keren, dears juga bisa koleksi foto dari sini lho. Background foto yang dihasilkan pun menggambarkan “Luar Negeri Banget”, dari bangunan yang tinggi menjulang dan tertata rapi, dari kebersihan lingkungan yang terjaga, dan juga masyarakat Singapura yang terdiri dari berbagai benua.  Cocok banget untuk hunting Street, Urban, or Portrait Photogrpahy. 
Potrait of Clarke Quay - Dezi
            Dari ulasan diatas, dears udah ada gambaran kan mau ngapain aja disana. Tempat gratis beraroma romantis, seru kan dears. Sebenarnya keromantisan itu hadir ketika dears merasa nyaman pada suatu tempat ataupun merasa nyaman bepergian bersama seseorang yang dears sayangi. So, enjoy there with your love one!!
            Untuk tulisan berikutnya, aku bakalan ceritain tentang salah satu tempat wisata di Singapura yang murah bingit. Jangan lupa subscribe blog aku ya di www.jasmeenk.com dan follow Instagram account aku di @icha.elfkirsch for more information about my unforgettable traveling experience.
            Have a nice day, dears! J

  • Share:

You Might Also Like

0 comments